Workshop Strategic Planning Fakultas Farmasi Tahun 2022

By in
290
Workshop Strategic Planning Fakultas Farmasi Tahun 2022

Perguruan Tinggi memiliki peran yang sangat besar dalam pembangunan bangsa. Melalui fungsi transformasi sumber daya manusia, iptek dan sosial, perguruan tinggi menempati posisi yang strategis dalam perubahan kondisi dan status kehidupan masyarakat. Perkembangan yang begitu pesat dalam berbagai aspek kehidupan, khususnya sebagai dampak pembangunan dan globalisasi, menuntut kesiapan sumber daya manusia untuk menjawab berbagai tantangan yang muncul kemudian. Sebagai konsekuensi, dinamika terhadap tantangan yang harus dihadapi, baik dalam skala lokal, nasional, maupun internasional, peningkatan keterampilan dan profesionalitas, bertumpu pada dunia pendidikan, Perguruan Tinggi termasuk UM Banjarmasin dan didalamnya adalah FAKULTAS FARMASI harus mampu menjawab tantangan masa depan tersebut dengan melaksanakan tugas, fungsi dan peran sebaik-baiknya. Karena itulah, dalam kurun waktu beberapa tahun ke depan, menghadapi situasi dan kondisi yang penuh tantangan, laju perubahan yang cepat, tuntutan masyarakat yang lebih maju, kehidupan yang sangat dipengaruhi oleh perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta arus globalisasi pada umumnya, penyusunan rencana strategis dan rencana operasional, menjadi prasyarat yang harus disiapkan.

Pembukaan Workshop

Sejalan dengan hal tersebut, Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Banjarmasin menyelenggarakan Workshop Strategic Planning pada hari Senin, 22 Agustus 2022 yang dihadiri oleh Dosen, Laboran dan Tenaga Kependidikan di lingkungan Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Banjarmasin dengan narasumber Bapak apt. Tyas Setia Nugraha, MHPE., FFRI. Beliau juga merupakan Dosen Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

Tujuan diselenggarakannya Workshop Strategic Planning diantaranya yaitu sebagai pedoman dalam menentukan kegiatan atau tindakan dalam kurun waktu tertentu dan sebagai sarana untuk mewujudkan visi dan misi Fakultas Farmasi. (888AB-pen)

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.