Seminar Workshop Apoteker Praktik Herbal Green Pharmacis

By in
250

Pada hari Sabtu, 30 Maret 2019, Fakultas Farmasi Muhammadiyah Banjarmasin Mengadakan Seminar Nasional dan Workshop dengan tema “Peran Farmasi Komunitas Dalam Penerapan Pengobatan Herbal di Era 4.0” bertempa di Ballroom Hotel Rattan In Banjarmasin. Acara ini di ikuti oleh Profesi Apoteker, praktisi Farmasi, Dosen, Peneliti dan Mahasiswa Fakultas Farmasi.

Dekan Fakultas Farmasi Risya Mulyasi, M.Sc., Apt memaparkan bahwasannya Seminar Nasional  yang diselengarakan oleh Fakultas Farmasi Muhammadiyah Banjarmasin setiap tahunnya dengan Praktik Herbal, pada seminar ini di dukung langsung dari Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Daerah Kalimantan Selatan, Seminar ini di Fasilisasi dengan  7 SKP (4 PAFI dan 3 IAI)

Pelaksanaan Seminar ini dengan narasumber 1. Dr. Kintoko, SF, M. Sc., Apt , (Pakar Herbal Nasional, Alumni S3 Guangxi University China, Ketua Umum PERGISTI) 2. Sidik Raharjo (Owner Merapi Farma Herbal, Owner Rumah Jamu Godhog) dan keynote Speaker yang spesial karena langsung di isi oleh Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, S.Pi, M.Si yang memaparkan perkembangan Farmasi di Era Revolusi Industri 4.0. Revolusi industri generasi keempat ini ditandai dengan kemunculan superkomputer, robot pintar, kendaraan tanpa pengemudi, editing genetik dan perkembangan neuroteknologi yang memungkinkan manusia untuk lebih mengoptimalkan fungsi otak, hal inilah yang disampaikan oleh Wali Kota Banjarmasin.

Peran Farmasis di era revolusi industri ini, kita tidak perlu lagi turun langsung ke masyarakat untuk menjelaskan akan hal tersebut. penjelasan mengenai prosedur tentang cara pengelolaan obat yang baik kepada masyarakat juga sangat penting sehingga masyarakat mempunyai setidaknya wawasan yang luas tentang pengeloaan obat yang baik dan benar, agar lebih praktis dan mudahnya lagi kita sudah bisa melakukan sosialisasi tersebut dengan menggunakan internet yang jangkauannya sudah sangat luas.

Alhamdulillah, ulun diberi kesempatan oleh Universitas Muhammadiyah Banjarmasin @umbjm_official menjadi Pembicara Kunci dalam acara Seminar Nasional Kefarmasian 2019 dengan tema “Peran Farmasi Komunitas Dalam Penerapan Pengobatan Herbal Di ERA 4.0”

54321
(1 vote. Average 4 of 5)
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.