Program Studi

Program Studi

S1 Farmasi

S1 Farmasi

VISI :
Menjadi program studi Farmasi unggulan dalam bidang farmasi klinik-komunitas di Kalimantan yang berkarakter islam berkemajuan tahun 2025.

MISI :
1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi farmasi yang bermutu dalam bidang farmasi klinis-komunitas dengan berlandaskan nilai-nilai islam.
2. Menyelenggarakan penelitian yang inovatif untuk pengembangan ilmu kefarmasian dan berdaya guna dalam bidang kefarmasian.
3. Menyelenggarakan pengabdian dengan pendekatan permasalahan yang ada di masyarakat dalam meningkatkan derajat kesehatan.
4. Menjalin kerjasama dengan institusi pendidikan lain, instansi pemerintah dan swasta, organisasi profesi dan masyarakat.

TUJUAN :

1. Menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi, kreatif, memiliki semangat kemandirian dan entrepreneurship, berperilaku islami serta memiliki keunggulan dalam bidang farmasi klinis – komunitas.
2. Menghasilkan karya-karya penelitian yang aplikatif dalam rangka pengembangan ilmu kefarmasian dan bernilai guna bagi masyarakat.
3. Menghasilkan kegiatan pengabdian masyarakat untuk menggerakkan masyarakat agar mampu menyelesaikan masalah secara mandiri dan berkelanjutan.
4. Terjalinnya kemitraan dengan institusi pendidikan lain, instansi pemerintah dan swasta, organisasi profesi dan masyarakat.

GELAR KELULUSAN :
Sarjana Farmasi ( S.Farm )

D3 Farmasi

D3 Farmasi

VISI :
Menjadi Program Studi diploma tiga Farmasi yang unggul dibidang farmasi klinis-komunitas, berkarakter islam berkemajuan di Kalimantan pada tahun 2025.

MISI:
1. 
Menyelenggarakan pendidikan yang bermutu, komprehensif, dan progresif di bidang farmasi klinis-komunitas berlandaskan nilai – nilai islam.
2. Melaksanakan penelitian yang inovatif dan tepat guna untuk mendukung kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kefarmasian
3. Menyelenggarakan pengabdian yang berorientasi pada pemberdayaan dan kemampuan memecahkan masalah di masyarakat
4. Menjalin kerjasama dengan instansi pemerintah dan swasta, serta organisasi profesi.

TUJUAN:
1. Menghasilkan lulusan ahli madya farmasi yang berdaya saing tinggi dan kompetitif serta berjiwa mandiri dalam mengaplikasikan pengetahuan dan teknologi berdasarkan nilainilai islam
2. Menghasilkan penelitian yang berdaya guna dalam bidang kefarmasian yang relevan dan
terfokus pada kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi

3. Menghasilkan pengabdian yang menumbuhkan jiwa mandiri dan dapat menjawab
permasalahan di masyarakat

4. Terjalinnya kemitraan dengan instansi pemerintah dan swasta, serta organisasi profesi.

GELAR KELULUSAN :
Diploma Farmasi (Amd.Far.  )