D3 Farmasi UMB selenggarakan PKKMB Program RPL Angkatan IV

By in
338
D3 Farmasi UMB selenggarakan PKKMB Program RPL Angkatan IV

Serangkaian kegiatan telah terlaksana dimulai dari penjaringan (pendataan) calon mahasiswa lulusan SMF/SAA yang mengabdi minimal 5 tahun di tempat kerja, dilanjutkan sosialisasi, kemudian asesmen praktikum, asesmen wawancara dan penetapan sebagai mahasiswa kelas RPL sehingga sampailah pada hari ini pelaksanaan PKKMB bagi mahasiswa baru Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Angkatan IV Program Studi D3 Farmasi Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, yang mana diikuti 25 peserta dari berbagai wilayah di Kalimantan Selatan hingga Provinsi Kalimantan Timur. Kegiatan PKKMB merupakan kegiatan pengenalan kehidupan kampus yang nantinya akan memberikan gambaran bagaimana aktifitas belajar mengajar selanjutnya. ujar apt. Sri Rahayu, M.Farm dalam laporannya sebagai Ketua Panitia. 

Dekan Fakultas Farmasi, apt. Risya Mulyani, M.Sc ketika sambutan sangat mengapresiasi para peserta, sebab kaya akan pengalaman, ada yang sudah memiliki klinik dan Rumah Sakit sendiri dan bahkan ada juga yang sudah berumur kurang lebih 62 tahun masih sangat semangat dan enerjik untuk kuliah program percepatan pendidikan kesehatan melaui RPL ini. 

Kegiatan PKKMB dibuka langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Prof. Dr. H. Ahmad Khairuddin, M.Ag. Dalam sambutannya, beliau berujar “Selamat Datang di Floating Campus UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BANJARMASIN, Kampus dengan predikat akresitasi Baik Sekali yang sampai saat ini hanya ada 1 di Kalimantan Selatan”, lalu disambut dengan tepuk tangan yang meriah oleh para peserta PKKMB. 

Acara demi acara telah terlampaui, kini tiba saatnya di penghujung acara yaitu pembacaan do’a yang dipimpin oleh Rakimi Ahsan, SH., SKM. Selanjutnya melalui MC, Ulfinur Ahadiah Febrilian, A.Md.Far mewakili seluruh panitia pelaksana acara pembukaan PKKMB Program RPL Angkatan IV Program Studi D3 Farmasi Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Banjarmasin ditutup dengan permohonan mohon maaf apabila ada kekurangan dan kesalahan kata selama jalannya acara serta tak lupa ucapan terima kasih kepada para tamu undangan dan semua peserta. Salam hangat A.Md.Far dari kami yang selalu semangat akan menjeputmu.(888AB-pen)

54321
(0 votes. Average 0 of 5)
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.