PERSAMAAN PERSEPSI PEMBIMBING PPKL D3 FARMASI

By in
217
PERSAMAAN PERSEPSI PEMBIMBING PPKL D3 FARMASI

Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, pada hari ini Jum’at, 26 November 2021 bertempat di Aula Hj. Ulfah Hidayati lt.4 Kampus Utama Universitas Muhammadiyah Banjarmasin sedang berlangsung acara Persamaan Persepsi Pembimbing Pengantar Praktik Kerja Lapangan (PPKL) Program Studi D-3 Farmasi Fakultas Farmasi. Acara Persamaan Persepsi ini merupakan rangkaian kegiatan dari Kepaniteraan (Janji Praktik Klinik) yang telah dilaksanakan 19 November 2021 lalu. Total undangan acara hari ini sebanyak 62 orang pembimbing, yang mana terbagi 26 orang apoteker dari 26 Puskesmas di wilayah Kota Banjarmasin, 13 orang apoteker dari Kimia Farma di 2 Kota (Banjarmasin dan Banjarbaru) dan 1 Kabupaten (Barito Kuala) di Kalimantan Selatan serta 23 orang Dosen Pembimbing dari Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

Persamaan Persepsi Pembimbing PPKL ini diprakarsai oleh apt. Sri Rahayu, M.Farm (KPS D-3 Farmasi). Dalam sambutannya, “tujuan digelar acara ini agar pada saat pelaksanaan PPKL nantinya tidak ada masalah dan kendala yang dihadapi saat praktik di lapangan”, ungkapnya.

Rencananya mahasiswa akan terjun ke lapangan bulan Desember 2021 depan, di awali  dari PPKL di Puskesmas, kemudian dilanjutkan bulan Januari 2022 mendatang untuk 13 Kimia Farma. Next PKL Industri.(888AB-pen)

54321
(1 vote. Average 5 of 5)
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.