Janji Praktik Klinik D3 Farmasi

By in
142
Janji Praktik Klinik D3 Farmasi

Kemarin Jum’at, tanggal 19 November 2021, sebanyak 55 mahasiswa Diploma Tiga (D-3) Farmasi Fakultas Farmasi ikrarkan Janji Praktik Klinik dan mengikuti Pembekalan Pengantar Praktik Kerja Lapangan di Puskesmas dan di Apotek.¬†Pelaksanaan Janji Praktik Klinik ini digelar di Auditorium Hj. Ulfah Hidayati lantai 4 Kampus Utama Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Jl. Gubernur Syarkawi, Barito Kuala. Kegiatan ini dipandu oleh apt. Sri Rahayu, M.Farm selaku Ketua Program Studi (KPS) Diploma Tiga (D-3) Farmasi Fakultas Farmasi. Mba Yu (panggilan akrab)¬†mengatakan, janji praklinik ini sangat perlu dilakukan, karena saat praktik di lapangan kita melakukan segala sesuatunya sesuai dengan aturan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Janji ini memuat kesanggupan dan komitmen mahasiswa dalam menjaga mutu dan keselamatan pasien, mahasiswa harus memiliki & menampilkan karakteristik pribadi yang ramah kepada pasien, selalu menjaga kedisiplinan diri, mengutamakan kepentingan pasien di atas kepentingan pribadi, cermat dalam bertindak dan dapat menjaga privasi atau kerahasiaan pasien.

Ketika acara pembukaan, Mba Yu juga mengingatkan para mahasiswa. “Pentingnya menjaga etika profesi dan menjaga almamater dilahan praktik, karena pasien bukan kelinci percobaan tapi individu utuh yang dilihat dari aspek bio psiko sosio spiritual kultural”, ungkapnya.(888AB-pen)

54321
(0 votes. Average 0 of 5)
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.