FF UNAIR Berkolaborasi dengan FF UM Banjarmasin dalam Pengenalan Prodi & Pengabdian dalam Masyarakat di Banjarmasin

By in
192
FF UNAIR Berkolaborasi dengan FF UM Banjarmasin dalam Pengenalan Prodi & Pengabdian dalam Masyarakat di Banjarmasin
Foto Suasana Kegiatan

Pada hari Sabtu (10 Desember 2022) yang lalu, Fakultas Farmasi Universitas Airlangga melaksanakan kegiatan pengenalan Prodi Magister dan Doktor sekaligus melakukan Pengabdian Masyarakat di Banjarmasin berkolaborasi dengan Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

Acara ini dihadiri oleh 60 peserta terdiri dari Dosen & Mahasiswa dari 6 perguruan tinggi farmasi beserta Apoteker Rumah Sakit di Kalimantan Selatan.

Foto sambutan oleh Dekan FF UM Banjarmasin Ibu apt. Risya Mulyani, M.Sc
Foto sambutan Wakil Dekan 1 FF UNAIR Ibu Dr. apt. Riesta Primaharinastiti, M.Si

Acara yang bertempat di aula Chalid Dahlan kampus 1 Universitas Muhammadiyah Banjarmasin dibuka oleh sambutan dari Dekan FF UM Banjarmasin dan Wakil Dekan 1 FF UNAIR. Selanjutnya materi pertama yaitu informasi Fakultas Farmasi UNAIR dan Prodi Magister Farmasi Klinik , Prodi Magister Ilmu Farmasi & Prodi Doktor Ilmu Farmasi yang disampaikan oleh Koordinator dan Sekretaris Program Studi Pasca Sarjana FF UNAIR.

Foto saat penyampaian materi

Materi kedua yaitu Pengabdian Masyarakat yang bertujuan membantu masyarakat tertentu dalam beberapa aktivitas tanpa mengharapkan imbalan dalam bentuk apapun. Secara umum program ini dirancang oleh berbagai universitas atau institut yang ada di Indonesia untuk memberikan kontribusi nyata bagi bangsa Indonesia, khususnya dalam mengembangkan kesejahteraan dan kemajuan bangsa Indonesia. Kegiatan Pengabdian Masyarakat merupakan salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Pada kegiatan ini diselenggarakan pengabdian masyakarat dengan melangsungkan pelatihan, Pelatihan tersebut berjudul “Pemilihan Sediaan Suplemen yang Tepat dan Aman sebagai Upaya Preventif dari Penyakit Degeneratif” yang dipandu oleh Prof. Dr. apt. Budi Suprapti, M.Si. selaku Ketua Program Studi Magister Farmasi Klinik.

Foto pelatihan (Pengabdian Masyarakat)

Diakhir sesi acara, dilakukan penyerahan tali asih oleh Wakil Dekan 1 FF UNAIR kepada Dekan FF UM Banjarmasin dan foto bersama.

Foto penyerahan tali asih
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.