Dosen Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Banjarmasin Di ajarin cara pembuatan soal Uji Kompetensi D3 Farmasi

By in
254

Sejumlah dosen Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB) mengikuti Workshop Penyusunan Soal Uji Kompetensi dan Input Sipena di Aula lantai 2 Kampus Utama Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Jalan Gubernur H. Syarkawi, Lingkar Utara, Handil Bakti, Kabupaten Baritokuala, Kamis (3/1/2019) pagi.
Menghadirkan dua narasumber Ibu Fef Rukminingsih, M.Sc.,Apt dan Bapak MH. Ruseno, M.Si.,Apt, peserta diajari cara menyusun soal uji kompetensi untuk mahasiswa.
Menurut Dekan Fakultas Farmasinya, Risya Mulyani, M.Sc., Apt, workshop ini sudah yang ketiga kalinya digelar agar semua dosen bisa membuat soal berstandar Nasional dan bisa di gunakannya sebagai Bank Soal untuk anak didik sendiri dalam pembelajaran Try Out persiapan Uji Kompetensi bagi Mahasiswa D3 Farmasi. Ujian Kompetensi Nasional ini dilakukan setelah mahasiswa di Wisuda dan di adakan secara nasional dengan hari dan waktu secara serentak. Uji Kompetensi ini menjadi persyaratan wajib bagi Mahasiswa untuk memperoleh Sertifikat Kompetensi Tenaga Teknis Kefarmasin yang nantinya di gunakan sebagai persyaratan di semua sarana Farmassi dalam perekrutan tenaga Farmasi stara Diploma 3.
“Selain diajari cara membuat soal, peserta juga diajari cara memasukkan data ke sistem informasi kompetensi nasional (Sipena), dengan adanya kegiatan pelatihan ini di harapkan semua dosen Farmasi membuat soal disetiap ujian berstandarkan Kompetensi Nasional,” sebutnya.

54321
(1 vote. Average 4 of 5)
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.