Berita Mahasiswa yang lolos PKM

By in
364

Berangkat dari keinginan kampus dalam meningkatkan kwalitas mahasiswa dengan cara penulisan, kreatifitas dan ide kewirausahaan, Fakultas Farmasi mendorong mahasiswa untuk berperan aktif dalam Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM), yang sudah di agendakan setiap tahunnya oleh Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia atau sering disingkat (RISTEKDIKTI).

Mahasiswa Fakultas Farmasi pada tahun 2018 telah berhasil meloloskan 3 buah proposal Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) berdasarkan surat Penugasan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang Tahun 2018, Nomor 1020/B3.1/KM/2018 yang terbagi dalam skema PKM-K, PKM-M dan PKM-PE dengan judul :

  1. PKM-K berjudul ToRRe TEA (Tea Tonic, Rest & Relax): Teh Rempah Berbahan, Cinnamon & Dragon Peel Sebagai Pilihan Ampuh Pencegah Penyakit Degeneratif diketuai oleh mahasiswi Putri Diena Noor Aida.
  2. PKM-M berjudul MOGA (MOTHER OF TOGA) Sebagai Program Pemberdayaan Ibu Produktif Desa Mantuil Melalui Pelatihan Pemanfaatan Dan Pengolahan Tanaman Obat Keluarga Sebagai Antisipasi Ancaman Kematian Akibat Gizi Buruk Menuju Kampung Herbal Bergizi diketuai oleh mahasiswi Syafinah Wahdah.
  3. PKM-P berjudul Uji Efektivitas Antibakteri Gel Antiseptik Tangan (Hand Sanitizer) Ekstrak Etanol Kulit Limau Kuit (Cytrus Hystrix Dc) Terhadap Beberapa Bakteri diketuai oleh mahasiswa Muhammad Nazemi.

Wakil Rektor III Hj. Musphyanti Ch, SST., M.Pd dalam wawancaranya memberikan motivasi agar tim yang lolos dapat berkiprah dan praktik sebaik mungkin, serta bisa mengajarin mahasiswa lainnya agar termotivasi dalam pembuatan proposal PKM yang akan di lakukan pada tahun selanjutnya. Tim yang lolos di minta untuk bias mengoptimalkab waktu presentasi dalam pelaporannya nanti denga cara berlatih, berlatih dan berlatih

54321
(1 vote. Average 4 of 5)
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.