ANGKAT SUMPAH TTK PROGRAM STUDI D3 FARMASI

By in
410
ANGKAT SUMPAH TTK PROGRAM STUDI D3 FARMASI

Pada hari ini , Kamis tanggal 9 Desember 2021 bertepatan dengan tanggal 5 Jumadil Awal 1443 H. Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Banjarmasin mengadakan kegiatan Angkat Sumpah Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK) bagi lulusan D3 Farmasi Angkatan ke 13. Adapun jumlah lulusan yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 60 peserta.  Ketua Program Studi D-3 Farmasi, apt. Sri Rahayu, M.Farm mengatakan dalam laporannya sebagai Ketua Pelaksana.

“Angkat sumpah ini merupakan rangkaian kegiatan Uji Kompetensi Nasional yang sudah dilalui, dimana tahapan uji kompetensi saat ini bersifat sumatif, sehingga ada TTK yang kompeten dan tidak kompeten.  Angkat sumpah ini merupakan gambaran tanggung jawab lulusan dalam berkiprah di lapangan dengan tetap menjaga profesionalisme dan kode etik farmasi”, ucapnya.

Yang bertindak sebagai pengambil sumpah TTK hari ini adalah Ketua PD PAFI Provinsi Kalsel, Dr. Ir. H. Sanusi, M.IKom didampingi Rohaniawan Agama Islam dan Hindu, Hadrian, S.Ag dan Christiano Doni, S.Pd serta disaksikan oleh Wakil Rektor I (Ns. Hiryadi, M.Kep., Sp.Kom), Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Farmasi (apt. Risya Mulyani, M.Sc & apt. Dedi Hartanto, M.Sc), Ketua LPM (apt. Hendera, M.Farm.Klin) dan para tamu undangan. Kemudian dilanjutkan penandatanganan Naskah Sumpah, Berita Acara dan penyerahan daftar peserta Angkat Sumpah TTK dari Rektor Universitas Muhammadiyah Banjarmasin kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, dalam hal ini diwakili Kabid SDK Dinkes Provinsi Kalsel, Drs. Ahmad Yani, MSc.

Kegiatan Angkat Sumpah Tenaga Teknis Kefarmasian Program Studi D-3 Farmasi Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Banjarmasin diakhiri dengan bermunajat kehadirat Allah SWT, dipimpin oleh Rakimi Ahsan, SH., SKM dengan untaian do’anya nan syahdu.(888AB-pen)

54321
(0 votes. Average 0 of 5)
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.